Membuat Interior Desain Ruang Keluarga atau Living Room Interior yang Keren

Untuk anda yang ingin mendapatkan penampilan yang menarik pada living room interior atau interior ruang keluarga anda, berikut ini adalah beberapa hal yang perlu anda perhatikan untuk membuat tampilan interior rumah Anda seperti yang Anda inginkan.

Pilih ruangan yang akan anda gunakan

Untuk anda yang belum pernah mencoba membuat interior untuk ruangan keluarga atau ruang lainnya, kami rekomendasikan anda memulainya dari memilih ruangan yang akan anda gunakan untuk ruang keluarga. Hal ini berlaku untuk anda yang baru pindah ke rumah baru. Lalu bagaimana jika rumah anda bukan rumah baru? Jika rumah anda bukan rumah baru, maka salah satu cara yang bisa dilakukan untuk memulai mendesain interior ruang keluarga atau living room interior anda adalah dengan memilih salah satu objek dalam ruang keluarga yang anda miliki.

 

Pilihlah salah satu objek yang ada di ruangan tersebut, objek dapat berupa sofa, furnitur lain, hiasan atau bahkan gorden (curtain) anda. Dari objek ini, anda akan menemukan warna dan juga konsep dari interior ruang keluarga (living room interior) tersebut. Gaya dan juga warna yang dimiliki oleh objek tersebutlah yang dapat anda manfaatkan sebagai pedoman pengembangan desain interior ruang keluarga ada. Anda bisa menentukan gaya atau konsep dari interior ruang keluarga anda dan juga color sceme atau kombinasi warna yang tepat untuk calon ruang keluarga yang Anda inginkan.

 

Hindari batas ruangan yang absolut

Hal selanjutnya yang bisa anda lakukan untuk mendesain interior ruang keluarga anda adalah dengan menghindari batas ruangan yang absolut. Sadar atau tidak anda akan lebih sering mengkotak-kotakkan ruangan di rumah anda. Baik itu dengan menggunakan batas nyata seperti tembok atau dengan menggunakan batas yang tidak nyata seperti menggunakan furnitur. Hal ini sesungguhnya bukan hal yang salah. Akan tetapi, tampilan seperti ini akan membuat tampilan rumah anda terlihat terlalu tradisional. Untuk menghindari pengkotak-kotakan ruangan ini salah satu cara yang bisa anda lakukan dengan memberikan batas ruangan dengan menggunakan objek-objek dengan bentuk lingkaran. Contohnya adalah membuat batas dengan menggunakan karpet, menggunakan cermin besar yang melingkar atau dengan menggunakan batas lainnya.

 

Pengulangan warna

Tips ketiga yang bisa dilakukan untuk membuat desain interior ruang keluarga (living room interior) Anda agar tampil seperti desain interior profesional adalah dengan menggunakan unsur pengulangan warna. Ketika anda sudah menentukan kombinasi warna, maka saatnya anda mengatur objek apa saja yang akan anda beri warna dengan pilihan warna yang anda miliki. Ketika anda akan memilih warna, paling tidak berikanlah warna yang sama pada 3 objek di ruangan anda tersebut. Pemilihan warna ini bisa dilakukan dengan shade yang sama atau anda bisa menggunakan shade warna yang mendekati satu sama lain.

 

Menggunakan unsur tumbuhan atau dedaunan

Tips terlahir untuk membuat sebuah ruangan menjadi ruangan dengan desain interior yang mendekati hasil karya desainer profesional adalah menambahkan aksen tumbuh-tumbuhan. Aksen tumbuh-tumbuhan merupakan salah satu hal yang jarang diperhatikan. Anda bisa menggunakan tumbuhan asli atau tumbuhan palsu untuk menghiasi interior ruang keluarga anda. Jika anda akan menggunakan tumbuhan asli, anda bisa memilih jenis tumbuhan yang memiliki kemampuan filter udara.

 

Room Art Interior bisa membantu Anda mewujudkan konsep interior ruang keluarga atau living room interior Jakarta menjadi kenyataan. Kami tidak hanya berpengalaman dalam bidang konstruksi interior rumah Jakarta, tetapi juga interior apartemen Jakarta, interior kantor Jakarta, interior cafe Jakarta, interior restoran Jakarta, dll.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *