Bedroom Interior Jakarta

  • Date 19 September 2018
  • Location Banten, Tangerang

Kamar tidur adalah tempat yang memiliki fungsi terpenting sekaligus sebagai ruangan yang paling sering digunakan sehari-hari. Tak sedikit orang yang melakukan berbagai macam aktivitas di dalam kamar, selain beristirahat. Kamar juga dapat dipakai untuk bersantai sekaligus melakukan banyak pekerjaan, seperti tugas sekolah atau bahkan tugas kantor. Dalam menata ruang kamar itu sendiri, Anda perlu memperhatikan suasana di dalam kamar agar penghuni kamar tidak merasa bosan ketika melakukan berbagai macam aktivitas.

 

Cara Menata Kamar Tidur yang Tepat

Berikut ini adalah beberapa tips untuk membuat bedroom interior atau interior kamar Anda agar nyaman untuk ditempati dan cara untuk menata kamar tidur.

  1. Sesuaikan Kebutuhan Perabotan Dengan Ukuran Kamar

Jika Anda mempunyai kamar yang luasnya terbatas, maka Anda harus lebih cermat memilih furniture/perabotan yang ingin dibeli. Dalam memilih furniture kamar, sebaiknya pastikan Anda mengutamakan furniture-furniture utama terlebih dulu, kemudian perabotan lainnya bisa disesuaikan dan ditambahkan. Hal tersebut bertujuan untuk menyesuaikan dengan kondisi ruang kamar Anda yang terbatas. Misalnya saja dengan menghias kasur atau tempat tidur serta lemari pakaian terlebih dulu. Sesudah itu, baru Anda menambahkan perabotan atau furniture tambahan lainnya. Furniture kamar harus disesuaikan dengan bedroom interior design itu sendiri. Warna, tone, dan ukuran furniture harus disesuaikan dengan keseluruhan kamar tidur.

  1. Berikan Ruang Untuk Beraktivitas di Dalamnya

Jika Anda mempunyai kamar berukuran cukup besar, sebaiknya pada salah satu sisi ruangan jangan diisi menggunakan furniture atau perabotan. Berikan runagna untuk diisi hiasan kemudian di bagian lantai bisa dialasi menggunakan karpet. Hal tersebut bertujuan agar membuat kamar terlihat lebih luas. Sehingga Anda bisa melakukan aktivitas-aktivitas kecil lainnya di ruang kamar. Tak sedikit orang cenderung mengisi ruang tidurnya dengan furniture/perabotan, sehingga ruang kamar terasa sesak dan penuh.

  1. Perpaduan Warna Cat di Dalam Kamar

Untuk pemilihan warna cat kamar (bedroom) sebaiknya tak hanya mempertimbangkan warna yang sesuai dengan keinginan saja, tetapi juga pilih cat tembok yang bersifat anti jamur dan anti lembab. Hal tersebut bertujuan agar kamar Anda lebih enak dipandang. Selain itu, pilih perpaduan warna yang baik dan teratur dan jangan memilih warna asal-asalan. Untuk memadukan warna ruangan kamar, sebaiknya sesuaikan antara warna perabotan dan warna dinding kamar itu sendiri. Teknik pewarnaan cat ruang kamar ini bisa diatur sesuai kepribadian. Cara pengecatan dinding bisa dieksplorasi sesuai kepribadian dan keinginan Anda. Jika Anda menyukai warna yang terlihat hidup dan ramai, Anda dapat memadukan warna yang mencolok di dalam kamar. Namun jika Anda menyukai kesan elegan dalam kamar, warna putih, cream, atau warna cerah lainnya bisa menjadi pilihan utama untuk bedroom interior design Anda.

  1. Memilih Lemari dan Tempat Tidur

Tak sedikit orang cenderung boros ruangan saat memilih tempat tidur. Jika penghuni kamar adalah suami istri, sebaiknya pilih tempat tidur yang berukuran besar dengan lemari yang juga berukuran besar. Berbeda jika penghuni kamarnya hanya diisi oleh satu orang saja, tak ada salahnya memilih kasur single bed dan lemari pakaian yang ukurannya tidak terlalu besar. Dengan demikian, bedroom interior (interior kamar) akan terasa lebih luas dan tidak terlalu sesak.

 

Menata kamar tidur memang tidaklah sulit jika Anda mengetahui dan mengikuti trik-triknya. Jika Anda adalah orang yang artistik dan membutuhkan penataan kamar tidur yang mewah dan elegan, Anda bisa menggunakan jasa home interior Jakarta dari Room Art Interior. Kami akan mewujudkan keinginan Anda memiliki bedroom interior (interior kamar) yang indah dan nyaman serta terkesan elegan, mewah, dan luas. Kami memiliki tim yang ahli dan sudah menjadi vendor home interior Jakarta selama bertahun-tahun.